gadis muslimah







.assalamua'laikum ...dang kulu kilo mantap bae disikak di blog nisa

Sabtu, 05 November 2011

Obat Batuk Halal : Jeruk nipis + madu


Sakit batuk mungkin cukup mengganggu aktifitas Anda.  Fanatiklah pada kehalalan meskipun dalam berobat.  Karena Allah yang memberikan kita sakit sebagai penggugur dosa tidak mungkin memberikan yang haram sebagai obatnya.
nah...obat batuk yang  halal, thoyib,  enak pula dan mudah cara membuatnya telah diajarkan dari nenek moyang kita dari generasi ke generasi...
JERUK NIPIS + MADU / KECAP
Cara penyajian:
Ambil satu buah jeruk nipis, kemudian belah dan diperas.  Tambahkan air sedikit untuk mengencerkannya.  Masukkan 2 sendok makan madu, kemudian aduk sampai rata.  Atau ganti madu dengan kecap secukupnya.
Dalam hal ini madu lebih utama penggunaanya dari pada kecap karena memang telah terbukti khasiatnya sebagai obat.  Namun terserah sesuai selera Anda !

Resep ini mudah dan insyaAllah mujarab.  Minumlah sehari dua kali, bisa lebih, selama 3 hari/sampai sembuh.  Penderita maag perlu berhati-hati karena rasa obat ini cukup masam.
Kalau ada yang mudah, murah dan aman dunia akherat.... kenapa cari yang mahal, susah dan belum jelas kehalalannya? ^_^

Bagaimana bila belum sembuh-sembuh juga?  
Banyak hal yang mungkin jadi penyebabnya dan ada beberapa solusinya:
1.  Periksa lagi sugesti Anda.... apakah mungkin Anda meremehkan obat tradisional ini? Hal ini penting karena kesembuhan kadang juga dipengaruhi sugesti Anda sendiri.  Solusinya, coba jalanin saja terlebih dahulu selama 3 hari.  Kalau si batuk masih bandel, segera konsultasikan ke dokter ya..
2.  Obat jalan... pemicu batuk juga jalan....maksudnya tidak akan sembuh, kalau kita tidak mengurangi asupan makanan yang menyebabkan batuk.  Ayo kurangi gorengan dan air es nya dulu ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar