gadis muslimah







.assalamua'laikum ...dang kulu kilo mantap bae disikak di blog nisa

Sabtu, 24 September 2011

Rumah 1000 Cermin

Di sebuah Desa kecil, ada sebuah rumah yang dikenal dengan nama ” Rumah Seribu Cermin”. Suatu hari seekor kucing kecil sedang berjalan-jalan di Desa itu dan melintasi ”Rumah Seribu Cermin”. Ia tertarik pada rumah itu dan memutuskan untuk masuk dan melihat-lihat apa yang ada didalamnya. Sambil melompat-lompat ceria ia menaiki tangga rumah dan memasuki melalui pintu depan. Telinganya terangkat tinggi-tinggi, ekornya bergerak secepat mungkin. Betapa terkejutnya ia ketika masuk kedalam rumah, ia melihat ada seribu wajah ceria kucing-kucing kecil dengan ekor yang bergerak-gerak cepat. Ia tersenyum lebar, dan seribu wajah kucing kecil itu juga membalas dengan senyum lebar, hangat dan bersahabat. Ketika ia meninggalkan rumah itu, ia berkata pada dirinya sendiri. ”Tempat ini sangat menyenangkan. Suatu saat saya akan kembali dan mengunjunginya sesering mungkin”.
Sesaat setelah kucing itu pergi, datanglah kucing kecil yang lain. Namun, kucing yang satu ini tidak seceria kucing sebelumnya. Ia juga memasuki rumah itu. Dengan perlahan ia menaiki tangga rumah dan memasuki melalui pintu. Ketika berada didalamnya, ia terkejut melihat ada seribu wajah kucing kecil yang muram dan tak bersahabat. Segera saja ia mengeong keras-keras, dan dibalas juga dengan seribu suara kucing yang menyeramkan. Ia merasa ketakutan dan keluar dari rumah sambil berkata, ”Tempat ini sungguh menakutkan, saya  takkan pernah mau kembali kesini lagi.”

Seringkali gambaran atau kesan tentang wajah yang ada didunia ini, yang kita lihat adalah cermin gambaran dan kesan dari wajah kita sendiri. Kalau kita mengesankan keramahan, maka dunia akan tampak ramah. Kalau dunia terasa suram, mungkin itu karena kesan yang kita berikan.
Wallahualam bi showab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar